Spike di Brexit spam email berikut hasil referendum

Posted By Wibisono Wijaya on Tuesday, July 5, 2016 | July 05, 2016






Serangan phishing baru menargetkan pengguna dengan baris subjek seperti "Brexit menyebabkan penurunan pasar bersejarah".

Telah terjadi peningkatan tajam dalam serangan tersebut sejak hari pemungutan suara, James Chappell, co-founder dari London cybersecurity perusahaan Digital Shadows, mengatakan kepada Telegraph.

Pengguna telah disarankan untuk tidak mengklik link atau lampiran dalam email tersebut.

"Karena hasil referendum, peneliti intelijen ancaman Symantec telah mengidentifikasi peningkatan 392% spam email yang menggunakan Brexit di baris subjek untuk menargetkan orang-orang dan organisasi," kata juru bicara Symantec BBC.

Jumlah email yang diblokir oleh Symantec atas nama pelanggan mereka naik dari 81.323 antara 9 Juni dan 23 Juni untuk 399.892 dari 24 Juni-5 Juli.

serangan phishing melibatkan mengirim pengguna pesan spoof mendorong mereka untuk mengklik link atau men-download file yang kemudian menginstal malware ke komputer mereka atau mengarahkan mereka ke situs web berbahaya.

"Orang-orang ini cukup cerdas naik pada asumsi bahwa Brexit telah membuat sepotong besar penduduk cemas dan tidak aman," kata psikolog Dr Aaron Balick.

"Mereka lebih rentan dalam situasi itu untuk meraih ke sesuatu yang menawarkan mereka jaminan," katanya kepada BBC.
Blog, Updated at: July 05, 2016

0 comments:

Post a Comment