ASUS Zenfone 3 Laser, Spesial untuk Fotografi Makro

Posted By Wibisono Wijaya on Saturday, December 10, 2016 | December 10, 2016


Melukis dengan cahaya atau fotografi menjadi salah satu aktivitas yang kian digemari oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Kemajuan teknologi turut mendorong semakin banyaknya penggemar aktivitas ini.

Jika sebelumnya fotografi dinilai sebagai aktivitas hobi berbiaya tinggi akibat mahalnya peralatan pendukungnya, kini fotografi semakin terjangkau berkat kemunculan perangkat berkamera baik dengan harga terjangkau seperti pada smartphone.

 Kemudahan dan keterjangkauan memotret menggunakan smartphone ini turut mendorong minat masyarakat terhadap fotografi. Tidak hanya masyarakat awam, tapi juga para profesional. Hal ini mendorong produsen menghadirkan smartphone dengan dukungan kamera dengan teknologi dan kinerja baik, tak terkecuali ASUS.

Asus kembali menghadirkan perangkat dengan dukungan kamera mumpuni, melalui seri ZenFone 3 Laser. Mengusung Laser pada belakang namannya, smartphone ini hadir dengan dukungan teknologi autofokus laser dengan kecepatan 0,03 detik pada kamera belakang beresolusi 13MP.

Teknologi laser autofocus ini juga membantu Anda untuk mendapatkan hasil foto lebih baik, tanpa gangguan blur pada kondisi pencahayaan redup. Sementara itu, menyadari peningkatan kegemaran msyarakat terhadap aktivitas memotret, ASUS membekali kamera belakangnya dengan teknologi Pixel Master 3.0.

 Selain sejumlah mode foto seperti low light, HDR, dan manual, kamera ASUS ZenFone 3 Laser juga didukung oleh fitur Super Resolution. Fitur ini menjadikan foto yang dihasilkan kameranya setara dengan resolusi 52MP.

Tidak hanya andal dalam menghasilkan foto dengan hasil memuaskan, kamera ASUS ZenFone 3 Laser juga mengunggulkan kemampuan perekaman video, yang memungkinkan perekaman hingga resolusi Full HD.

Bekal teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang mendukung kamera ini menyuguhkan kemampuan pemotretan dan perekaman video, tanpa gangguan guncangan yang terjadi selama proses berlangsung.

Sementara itu, dukungan autofocus laser juga dapat dinikmati oleh kamera depan smartphone ini, selain bekal fitur face detection dan beautification.

ASUS Zenfone 3 Laser dengan layar IPS 5,5 inci 2.5D beresolusi Full HD, mendukung kenyamanan melihat obyek foto berkat keluasan layarnya. Ponsel cerdas ditawarkan dengan pilihan warna perak dan emas ini juga didukung prosesor qualcomm snapdragon 430 octa-core 1,4GHz dan GPU Adreno 505.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan kombinasi RAM dan memori internal, yaitu 2GB dengan memori 32GB, dan RAM 4GB dengan memori 64GB. Selain itu, ASUS ZenFone 3 juga dibekali dengan baterai 3.000 mAh, memungkinkan Anda menikmati video selama 12 jam, atau browsing selama 15 jam.

Pembekalan sensor pemindai sidik jari berkecepatan 0,3 detik yang diusungnya tidak hanya berfungsi untuk membuka kunci atau aplikasi, namun juga dapat Anda manfaatkan untuk menjawab panggilan telepon dan pengganti akses ke shutter kamera.

Sementara itu, dukungan aperture f/2.0 juga menjadi salah satu fitur unggulan yang menarik perhatian sejumlah pihak, salah satunya komunitas pecinta fotografi makro. Fitur ini memungkinkan kamera memotret obyek kecil dengan jarak dekat, tanpa mengorbankan detil.

Selain itu, dukungan teknologi EIS juga menjadi salah satu fitur pendukung lain yang berguna bagi pecinta fotografi makro. Performa shutter tanpa lag yang ditawarkan ASUS ZenFone 3 turut membantu pecinta fotografi makro mengabadikan obyek mereka.

Anda juga pecinta fotografi makro? Mungkin tips dan trik dari komunitas ZenFone Indonesia Fotografi User (ZIFU) ini dapat membantu Anda memanfaatkan kamera ASUS ZenFone 3 Laser lebih optimal untuk memotret obyek kecil.
Blog, Updated at: December 10, 2016

0 comments:

Post a Comment